ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. BILVIE JAYA MANDIRI SERANG - BANTEN
ABSTRAK LALATIPAH. NIM 241.19.07322. Analisis Strategi Pemasaran PT. Bilvie Jaya Mandiri Serang - Banten. Berdasarkan saat ini, pertumbuhan bisnis dalam bidang kuliner mengalami peningkatan yang cukup pesat hal ini mempengaruhi faktor berkembang dan majunya suatu perusahaan dalam bidang tersebut, membeli makanan jadi atau makanan kemasan sekarang ini sudah menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat. Dilihat dari pengeluaran per kapita sebulan masyarakat Indonesia didominasi oleh makanan dan minuman jadi. Hal tersebut dapat menjadi peluang bagi perusahaan makanan jadi ataupun UMKM di Indonesia untuk berkembang dan memaksimalkan potensi pasar. PT. Bilvie Jaya Mandiri merupakan salah perusahaan di Serang - Banten yang bergerak dibidang kuliner khususnya Frozen Food dan Sncak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran PT. Bilvie Jaya Mandiri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian deksriftif berupa pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Model analisis data yang digunakan adalah matriks IFE,EFE,IE,SWOT dan QSPM. Hasil analisis matriks IFE menunjukkan skor 2,88 yang menandakan bahwa secara internal perusahaan dalam posisi kuat. Hasil analisis matriks EFE menunjukkan skor 2,83 yang menandakan perusahaan telah mampu menarik keuntungan dari peluang eksternal dan menghindari ancaman yang menghadang perusahaan. Hasil analisis matriks IE berada dalam sel V yang disebut strategi pertahankan dan pelihara. Hasil dari matriks SWOT yaitu mendapatkan alternatif strategi untuk perusahaan. Berdasarkan hasil analisis dari penelitian ini strategi pemasaran yang tepat untuk digunakan perusahaan yaitu strategi Transactional Marketing dan Relationship Marketing. Hasil dari matriks QSPM menunjukkan strategi alternatif yang paling baik untuk dipilih adalah Melakukan inovasi produk, dengan menambah varian rasa produk tetapi tetap mengedepankan kualitas. Kata kunci : Matriks IFE, EFE, IE, SWOT dan QSPM
Kata kunci: Matriks IFE, EFE, IE, SWOT dan QSPM
- Cover _ Lalatipah _ 2411907322.pdf
- BAB 1 - Lalatipah - 2411907322.pdf
- BAB 2 - Lalatipah - 2411907322.pdf
- BAB 3 - Lalatipah - 2411907322.pdf
- BAB 4 - Lalatipah - 2411907322.pdf
- BAB 5 - Lalatipah - 2411907322.pdf
- Daftar Pustaka - Lalatipah - 2411907322.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.