Judul Skripsi

Oki Jeremi Wasahua
-
2411907698
2023
Judul Skripsi
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

ABSTRAK OKI JEREMI WASAHUA. NIM 2411907698. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap kepuasan pelanggan Broker Asuransi di PT. Asta Kanti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan broker asuransi di PT. Asta Kanti. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini sebanyak seratus (100) orang yang merupakan pelanggan PT. Asta Kanti. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Asta Kanti. Selanjutnya secara parsial, kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Asta Kanti. sedangkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Asta Kanti. adapun besarnya kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Asta Kanti sebesar 41%. Sedangkan sisanya sebesar 59% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Kata kunci: kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan pelanggan

S1 Manajemen
126