PENGARUH PROMOSI,HARGA,DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI ALFAMART BEKASI TIMUR REGENCY 7

Faros Tri Muliyana
2411806783
2022
PENGARUH PROMOSI,HARGA,DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI ALFAMART BEKASI TIMUR REGENCY 7
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

FAROS TRI MULIYANA. NIM 241.18.06.783. Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pemblian Teh Pucuk Harum di Alfamart Bekasi Timur Regency 7. Perkembangan bisnis dengan ilmu pengetahuan dewasa ini sangat berkaitan erat begitupun dengan perkembangan teknologi tahun demi tahun terus menunjukkan kemajuan yang pesat, Munculnya berbagai macam produk minuman kemasaan, saat ini membuat persaingan didalam satu macam produk ini semakin ketat, dimana perusahaan satu dan yang lain nya saling menunjukkan kelebihannya masing-masing kepada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Alfamart Bekasi Timur Regency 7. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis liniear berganda. Metode pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling dengan menggunkan teori Slovin. Adapun sampel tersebut sebesar 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa sebesar 45,1% faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi, harga dan kualitas produk sedangkan sisanya sebesar 54,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukan variabel promosi menunjukan hasil analisis thitung (0,382) ini menunjukan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan karena ttabel dari penelitian ini yaitu 1,660 dan variabel harga menunjukan hasil thitung (1,370) variabel harga juga menujukan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel kualitas produk dengan nilai analis thitung (5,758) ini menunjukan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Alfamart Bekasi Timur Regency 7. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel promosi, harga dan kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Alfamart Bekasi Timur Regency 7 dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (28,11) > Ftabel (2,70). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Alfamart Bekasi Timur Regency 7 adalah kualitas produk.

Kata kunci: Promosi,harga,kualitas produk,keputusan pembelian

S1 Manajemen
73