PENGARUH KPOP BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKOPEDIA SE-JABODETABEK
E-commerce menjadi salah satu kunci perkembangan jaman dimana bisa menjual dan membeli kebutuhan melalui online. Adapun permasalahan target marketing yang bersaing untuk mempromosikan perusahaan e-commerce nya masing – masing dengan cara memilih brand ambassador sebagai muka utama e-commerce itu sendiri yang memperkuat promosi agar pengunjung tertarik dan membuat jumlah pengunjung semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (Explanatory) dengan metode penelitian menggunakan pengumpulan data kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Purposive sampling. Dan adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linear berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa sebesar 49,4% faktor – faktor keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh Brand ambassador dan brand image, sedangkan sisanya sebesar 50,6% dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel brand ambassador dan brand image secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil analisis Fhitung = (49,367) > Ftabel = (3,090). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador menunjukkan hasil analisis thitung (-1,821) dan variabel Brand Image menunjukkan hasil analisis thitung (9,089) dimana ttabel (1,98472), maka secara parsial variabel Brand Ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel yang dominan adalah Brand Image terhadap Keputusan Pembelian.
Kata kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian
- Cover_Annisa Fajriyah_2411907306.pdf
- BAB I_Annisa Fajriyah_2411907306.pdf
- BAB II_Annisa Fajriyah_2411907306.pdf
- BAB III_Annisa Fajriyah_2411907306.pdf
- BAB IV_Annisa Fajriyah_2411907306.pdf
- BAB V_Annisa Fajriyah_2411907306.pdf
- Daftar Pustaka_Annisa Fajriyah_2411907306.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.