Analisis Strategi Pemasaran Pada Kedai Kopi Just Shake x Lekker
Strategi pemasaran perusahaan memainkan peran penting dalam mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Kedai Kopi Just Shake x Lekker sehingga mampu memenangi persaingan. Penelitian ini menggunakan Analisa SWOT dengan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasikan faktor-faktor penting, baik lingkungan eksternal dan lingkungan internal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari produk Kedai Kopi Just Shake x Lekker. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini dianalisis secara deskriptif kualitatif, dengan menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi sistematis dari berbagai faktor untuk mengembangkan strategi perusahaan untuk melanjutkan pertumbuhannya sambil memanfaatkan peluang yang ada untuk mencapai penjualan setinggi-tingginya. Penelitian ini menemukan secara umum kekuatan 2,36 , kelemahan 1,11 , peluang 2,54 dan ancaman 0,68 dimana posisi perusahaan berada pada kuadran 1. Posisi perusahaan di kuadran I dikarenakan nilai faktor internal sebesar 1,25 dan nilai faktor eksternal sebesar 1,86. Hal ini menunjukkan bahwa faktor kekuatan lebih besar dibandingkan dengan faktor kelemahan dan faktor peluang lebih besar dengan ancaman yang dimiliki.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Analisis SWOT
- Cover_Atikurota_2411907309.pdf
- BAB I_Atikurota_2411907309.pdf
- BAB II_Atikurota_2411907309.pdf
- BAB III_Atikurota_2411907309.pdf
- BAB IV_Atikurota_2411907309.pdf
- BAB V_Atikurota_2411907309.pdf
- Daftar Pustaka_Atikurota_2411907309.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.