PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN SARAPAN PAGI (BREAKFAST) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN HOTEL XYZ JAKARTA

Usar
2411907380
2023
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN SARAPAN PAGI (BREAKFAST) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN HOTEL XYZ JAKARTA
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

USAR. NIM 2411907380. Pengaruh Kualitas Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Sarapan (Breakfast) Di Restoran Hotel XYZ Jakarta Seiring dengan Meredanya pandemi virus covid 19 membuat dunia industri pariwisata menggeliat kearah yg lebih baik dan disambut positif oleh para pelaku usaha di bidang ini yang yakin konsumsi masyarakat akan meningkat dan aktivitas orang yang melakukan kegiatan pariwisata dan bisinis meningkat seiring dengan pelonggaran perjalanan yang dilakukan pemerintah lokal dan international. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh kualitas produk. Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran Hotel XYZ Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Purpose Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 69% faktor-faktor kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 31,% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji f menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (31,069) > Ftabel (3,090). Sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dengan hasil analisis thitung (5,071) > ttabel (1.660). Adapun variabel kualitas produk berpengaruh signifikan dengan nilai analisis thitung (1,773) > ttabel (1.660).Variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan di Restoran Hotel XYZ Jakarta adalah kualitas pelayanan.

Kata kunci: Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

  • COVER.pdf
  • BAB I.pdf
  • BAB II.pdf
  • BAB 3.pdf
  • BAB 4.pdf
  • BAB 5.pdf
  • DAFTAR ISI DAN LAMPIRAN.pdf
S1 Manajemen
8