ANALISIS STRATEGI BERSAING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY A'ANG KERUPUK
Perkembangan ekonomi yang pesat di Indonesia telah memberikan dampak signifikan pada dunia industri, termasuk industri makanan. Persaingan dalam dunia industri bisnis semakin ketat, memerlukan strategi yang efektif untuk mencapai keunggulan bersaing. Strategi pemasaran menjadi kunci dalam memperoleh konsumen sebanyak-banyaknya dan meningkatkan penjualan dari tahun ke tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kekuatan dan kelemahan yang ada di pabrik A’ang kerupuk, serta peluang dan ancaman di lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi pemasaran yang tepat dan direkomendasikan untuk meningkatkan penjualan pada pabrik A’ang kerupuk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Metode penelitian kualitatif bertujuan untuk memahami fenomena yang terjadi secara alami dengan proses komunikasi mendalam antara peneliti dengan fenomena yang diteliti. Penelitian ini dilakukan pada kondisi alamiah di pabrik A’ang kerupuk. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Analisis SWOT digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari pabrik A’ang kerupuk. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pabrik A’ang kerupuk berada pada posisi kuadran I, yaitu situasi yang menguntungkan dengan memiliki peluang dan kekuatan yang dapat dimanfaatkan. Oleh karena itu, strategi yang direkomendasikan adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth-oriented strategy).
Kata kunci: Strategi bersaing, Manajemen strategi, Penjualan, Home industri
- Cover _Indah_2411907918.pdf
- BAB I_Indah_2411907918.pdf
- BAB II_Indah_2411907918.pdf
- BAB III_Indah_2411907918.pdf
- BAB IV_Indah_2411907918.pdf
- BAB V_Indah_2411907918.pdf
- Daftar Pustaka_Indah_2411907918.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.