Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Grosir Rusli

Dara Farhani
2411907728
2023
Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Grosir Rusli
Depok-GICI Business School-2023
Jurnal

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Grosir Rusli di Kota Depok. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif populasi dalam penelitain ini adalah pelanggan Toko Grosir Rusli. Maka Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin, berdasarkan dari rumus tersebut maka sampel berjumlah 100 orang. Teknis analisis data yang digunakan untuk menguji Hipotesis adalah analisis linier berganda dan uji t ( uji parsial ) selanjutnya data yang di peroleh kemudian diolah melalui SPSS 26. Hasil penelitian telah menunjukan bahwa dari variable Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Toko Grosir Rusli. Dan hasil dari uji parsial ( uji t ) dengan hasil koefisien regresi yang bernilai 0,200 dan nilai thitung sebesar 1,407 lebih kecil dibandingkan ttabel 1,660 dengan nilai signifikan t sebesar 0,163 >0,05 serta variable Kualitas Pelayana berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Grosir Rusli. Dan hasil dari uji parsial ( uji t ) dengan hasil koefisien regresi yang bernilai 0,765 dan nilai thitung sebesar 3,705 lebih besar dari ttabel 1,660 dengan nilai signifikan t sebesar 0,000 < 0,05

Kata kunci: Kualitas Produk , Kualitas Pelayanan , Kepuasan Pelanggan

S1 Manajemen
10