PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK SARIWANGI DI KOTA BOGOR
Teh adalah salah satu minuman penyegar yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Beberapa negara di dunia telah menghasilkan teh dalam jumlah besar. Banyak kantong teh memiliki tali yang diikat untuk memudahkan pengeluarannya dari wadah penyeduhan. Adapun ukuran teh celup yang umum antara lain dengan kemasan : 1,85 g x 4 tea bag, 1,85 g x 5 tea bag, 1,85 g x 25 tea bag, 1,85 g x 30 tea bag dan 1,85 g x 50 tea bag. Perkembangan dunia saat ini semakin pesat, yang menuntut perusahaan maupun industri bersaing semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek SariWangi di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif degan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linear berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 62,10% faktor – faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek sedangkan sisanya 37,90% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, harga, promosi dan citra merek secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis, yaitu nilai Fhitung (41,472) > dari Ftabel = (2,47). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (2,685), variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (2,473) dan variabel citra merek menunjukan hasil analisis thitung (2,660) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk SariWangi di Kota Bogor. Adapun variabel harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk SariWangi di Kota Bogor dengan hasil nilai analisis thitung (1,915). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk SariWangi di Kota Bogor adalah citra merek.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian
- Cover_Nurhasna Rahmawati_2411907569.pdf
- BAB I_Nurhasna Rahmawati_2411907569.pdf
- BAB II_Nurhasna Rahmawati_2411907569.pdf
- BAB III_Nurhasna Rahmawati_2411907569.pdf
- BAB IV_Nurhasna Rahmawati_2411907569.pdf
- BAB V_Nurhasna Rahmawati_2411907569.pdf
- Daftar Pustaka_Nurhasna Rahmawati_2411907569.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.