PENGARUH EKUITAS MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KECANTIKAN NBS EXTRA GLOW DI KOTA BOGOR

Siti Wardatunnisa
2411907633
2023
PENGARUH EKUITAS MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KECANTIKAN NBS EXTRA GLOW DI KOTA BOGOR
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Skincare adalah perawatan wajah yang sering digunakan oleh Masyarakat di seluruh dunia untuk wanita dan pria agar terlihat awet muda. Di zaman sekarang bisnis skincare sedang menjadi tren di kalangan pembisnis. Adapun permasalahan yang dihadapi seperti banyaknya merek skincare lain yang lebih diminati oleh pelanggan dibanding dengan merek NBS saat ini, harganya lebih mahal dibanding dengan harga paketan yang lain, kurang adanya promosi yang dilakukan oleh pihak manajemen NBS skincare, kualitas yang terkadang tidak bagus di wajah pelanggan sehingga pelanggan berfikir dua kali untuk membeli NBS Extra Glow. Tujuan dari penelitian ini penulis ingin mengetahui dan menganalisis Pengaruh Ekuitas Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di NBS Extra Glow Kota Bogor. Dengan metode penelitian yang penulis gunakan yaitu berupa kuesioner. Model yang penulis terapkan yaitu analisis regresi linier berganda. Begitupun pemilihan sampel yang penulis lakukan dengan cara Insidental sampling. Dan sampel tersebut berjumlah 100 responden dengan menngunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian 5,449 > 0,05. Secara parsial harga dapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian 3,560 > 0,05. Kualitas produk dapat juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian 3,215 > 0,05. Dan untuk nilai kontribusi R square 0,720 atau sebesar 72,0% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh factor lain.

Kata kunci: Ekuitas Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
25