Pengaruh Sosialiasi, Promosi dan Media Sosial Terhadap Penjualan Produk Non Gadai Jaminan BPKB di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cikarang
Pinjaman jaminan BPKB di PT. Pegadaian memang belum banyak dikenal oleh masyarakat, karena pesaing yang cukup banyak dalam industri pinjaman. Meskipun PT. Pegadaian (Persero) sudah dikenal sebagai Lembaga keuangan yang terpercaya dan telah beroprasi cukup lama di Indonesia, namun pasar pinjaman dengan jaminan BPKB telah menjadi kompetitif dengan adanya berbagai Lembaga keuangan lain yang menawarkan produk serupa. Dengan menggabungkan metode sosialisasi, promosi, dan media social, diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan pinjaman jaminan BPKB di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cikarang sebagai solusi keuangan yang dapat diandalkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pengaruh Sosialisasi, Promosi dan Media Sosial Terhadap Penjualan Produk Non Gadai Jaminan BPKB Di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cikarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara incindental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 53 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 49,6 % faktor-faktor Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh Sosialisasi, Promosi dan Media Sosial, sedangkan sisanya 45,4 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel Sosialisasi, Promosi dan Media secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (18,062) > dari Ftabel (2,790). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Sosialisasi menunjukkan hasil analisis thitung (1,485), variabel Promosi menunjukkan hasil analisis thitung (2,051) dan Media Sosial menunjukan hasil thitung (5,892) dimana ttabel (2,009), maka secara parsial valiabel Sosialisasi tidak berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan sedangkan Variabel Promosi dan Media Sosial berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Penjualan Produk Non Gadai Jaminan BPKB Di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cikarang, Variabel yang dominan mempengaruhi Penjualan Produk adalah Media Sosial.
Kata kunci: Sosialisasi, Promosi Media Sosial, Penjualan Produk
- COVER_Nurul Fadillah_2411907340.pdf
- BAB I_Nurul Fadillah_2411907340.pdf
- BAB II_Nurul Fadillah_2411907340.pdf
- BAB III_Nurul Fadillah_241190340.pdf
- BAB IV_Nurul Fadillah_2411907340.pdf
- BAB V_Nurul Fadillah_2411907340.pdf
- Daftar Pustaka_Nurul Fadillah_2411907340.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.