Pengaruh produk, harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian mixue di kota bogor

Ahmad Taopik
2411907412
2023
Pengaruh produk, harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian mixue di kota bogor
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Kompetisi dunia bisnis yang semakin kuat ditandai dengan adanya para pelaku usaha yang menghasilkan barang dan jasa atau produk sejenis. Berbagai keunggulan dari produk yang dihasilkan mewujudkan persaingan usaha saat.ini memiliki determinasi yang tinggi. Indonesia merupakan salah satu negara yang sudah masuk ke dalam persaingan dunia, dimana setiap orang dapat mengembangkan usahanya baik dalam skala kecil, menengah maupun besar dan Mixue merupakan salah satu nya.Terdapat banyak faktor yang memengaruhi perkembangan Mixue mencakup faktor internal ataupun lingkungan, diantaranya: produk, harga, promosi, dan citra merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Citra merek Terhadap Keputusan pembelian Mixue di kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan jumlah sampel 98 responden yang merupakan konsumen Mixue di kota Bogor. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 65,8% faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian ice cream Mixue di kota Bogor dapat dijelaskan oleh Produk, Harga, Promosi dan Citra merek sedangkan 35,2% sisanya dijelaskan oleh faktor lain yan tidak di teliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, harga, promosi dan citra merek secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ice cream Mixue di kota Bogor dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung = 47,791 > dari Ftabel = 2,47. Hasil uji t menunjukkan bawa secara parsial variabel produk dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ice cream Mixue di kota Bogor karena thitung (1,972) < ttabel(1,98580)serta nilaisignifikansinya diatas 0,05 pada variabel harga dan th itung (-532) < ttabel (1,98580) serta nilai signifikansinya diatas 0,05 pada variabel harga. Sedangkan untuk variabel promosi secara parsial masing-masing berpengauh signifikan karena nilai thitung (2,507) > ttabel (1,98580) serta nilai signifikansinya dibawah 0,05 pada variabel citra merek dan nilai thitung (6,875) > ttabel (1,98580) serta nilai signifikansinya dibawah 0,05 pada variabel citra merek. Dengan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian ice cream Mixue di kota Bogor.

Kata kunci: Produk, harga, promosi, citra merek, keputusan pembelian Mixue di kota Bogor

S1 Manajemen
415