PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LE MINERALE DI KOTA BOGOR
SALSA NABILA AUSAVIETRA. NIM 2411907611. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Le Minerale di Kota Bogor. Pada zaman sekarang bisnis dengan industri air minum dalam kemasan (AMDK) semakin berkembang dan semakin banyak persaingan. Hal ini menandakan bahwa industri ini memberikan prospek yang bagus untuk memulai bisnis. Banyaknya merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Adapun masalah yang dihadapi seperti harga yang berbeda beda di setiap store, kemasan yang dianggap tidak ramah lingkungan, adanya perbedaan presepsi rasa air minerale, banyaknya merek air mineral yang ada, banyaknya promosi yang dilakukan oleh air mineral merek lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Le Minerale di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis yang digunakan adalah analisis resgresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Sampling Purposive. Sampel berjumlah 100 responden, menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 68% faktor-faktor keputusan membeli dapat dijelaskan oleh citra merek, kualitas produk, harga dan promosi sedangkan sisanya 32% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel citra merek, kualitas produk, harga dan promosi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (54,373) > F tabel (2,467). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Harga menunjukkan hasil analisis t hitung (3,453) maka secara parsial valiabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Le Minerale di Kota Bogor. Adapun Variabel Kualitas Produk menunjukan hasil analisis t hitung (2,573) maka secara parsial variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan membeli Le Minerale di Kota Bogor. Adapun Variabel Citra Merek menunjukan hasil analisis t hitung (1,170) dan variabel promosi (0,589) dimana t tabel (1,980) maka secara parsial variabel Citra Merek dan Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Le Minerale di Kota Bogor.Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Le Minerale di Kota Bogor adalah Variabel harga.
Kata kunci: citra merek, kualitas produk, harga, promosi, keputusan pembelian
- Cover_Salsa Nabila Ausavietra_2411907611.pdf
- BAB I_Salsa Nabila Ausavietra_2411907611.pdf
- BAB II_Salsa Nabila Ausavietra_2411907611.pdf
- BAB III_Salsa Nabila Ausavietra_2411907611.pdf
- BAB IV_Salsa Nabila Ausavietra_2411907611.pdf
- BAB V_Salsa Nabila Ausavietra_2411907611.pdf
- Daftar Pustaka_Salsa Nabila Ausavietra_2411907611.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.