Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan di PT. Pasific Niaga Nusantara
ABSTRAK MILLA EDILIYA. NIM 2411907528. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Klinskin di PT. Pasific Niaga Nusantara Bogor. Produk kecantikan merupakan produk perawatan diri yang dapat meningkatkan kepercayaan diri. Pada era sekarang, persaingan perusahaan dalam memasarkan produk kecantikan semakin ketat, khususnya persaingan perusahaan dalam memasarkan produknya sendiri. Kementerian Perindustrian menargetkan pertumbuhan industri di bidang kosmetik pada tahun 2019 mencapai 9%, meningkat dibandingkan dengan pertumbuhan pada tahun 2018 yang sekitar 7,3%. Hal ini dipicu oleh meningkatnya tren kebutuhan masyarakat akan produk kecantikan dan perawatan tubuh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Klinskin di PT. Pasific Niaga Nusantara Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Simple Remdom Sampiling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 0,792 atau 79,20% faktor – faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan promosi sedangkan sisanya 20,80% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis, yaitu nilai Fhitung (95,166) > dari Ftabel = (2,47). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (2,970) dan variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (8,139) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Klinskin di PT. Pasific Niaga Nusantara Bogor. Adapun variabel kualitas produk, dan promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Klinskin di PT.Pasific Niaga Nusantara Bogor dengan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukan hasil analisis thitung (0,671) dan variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (1,753) dimana ttabel (1,985). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk Klinskin di PT. Pasific Niaga Nusantara Bogor adalah Harga.
Kata kunci: Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, promosi, keputusan pembelian.
- COVER_Milla Ediliya_2411907528.pdf
- BAB I_Milla Ediliya_2411907528.pdf
- BAB II_Milla Ediliya_2411907528.pdf
- BAB III_Milla Ediliya_2411907528.pdf
- BAB IV_Milla Ediliya_2411907528.pdf
- BAB V_Milla Ediliya_2411907528.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Milla Ediliya_2411907528.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.