Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Chocomory di Kota Bogor
ABSTRAK NANDA RAHIL FATHURI NIM 2411907558. Pengaruh Kualitas produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Chocomory di Kota Bogor. Chocomory adalah salah satu merek cokelat lokal yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini memproduksi berbagai jenis cokelat dengan berbagai varian rasa dan ukuran kemasan. di kota Bogor, produk Chocomory memiliki banyak penggemar dan menjadi salah satu pilihan konsumen dalam membeli cokelat. Dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat produsen Chocomory perlu mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan dalam pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk Chocomory di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif degan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linear berganda untuk mengetahui sejauh mana pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 60,00% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga, promosi, dan lokasi sedangkan sisanya 40,00% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, harga, promosi dan lokasi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis, yaitu nilai Fhitung (38,118) > dari Ftabel = (2,47). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (3,437) dan variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (4,221) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Moo moo roll double chocolate di Kota Bogor. Adapun variabel promosi dan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Moo moo roll double chocolate di Kota Bogor, variabel promosi dengan hasil nilai analisis thitung (1,961).dan variabel lokasi dengan hasil nilai analisis thitung (1,687). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk Chocomory di Kota Bogor adalah harga.
Kata kunci: Kata kunci : Kualitas produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan pembelian.
- COVER_Nanda Rahil Fathuri_2411907558.pdf
- BAB I_Nanda Rahil Fathuri_2411907558.pdf
- BAB II_Nanda Rahil Fathuri_2411907558.pdf
- BAB III_Nanda Rahil Fathuri_2411907558.pdf
- BAB IV_Nanda Rahil Fathuri_2411907558.pdf
- BAB V_Nanda Rahil Fathuri_2411907558.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Nanda Rahil Fathuri_2411907558.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.