PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TANAMAN HIAS DI CV. KEBUN INDAH JAYA

Jamaludin
2411907507
2023
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TANAMAN HIAS DI CV. KEBUN INDAH JAYA
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Perkembangan Florikultura di Indonesia dari masa ke masa mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kementerian Pertanian, ekspor tanaman florikultura mengalami peningkatan yang cukup segnifikan pada tahun 2020. Penelitian ini ditulis untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian di CV. Kebun Indah Jaya, termasuk kualitas produk, harga, dan promosi. Hasilnya akan membantu CV. Kebun Indah Jaya dalam merumuskan kebijakan strategis untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis. Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian tanaman hias di CV. Kebun Indah Jaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian berupa pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel lemeshow dengan 100 responden, yaitu pelanggan CV. Kebun Indah Jaya. Hasil koefisien determinasi (ajusted R square) menunjukkan bahwa 10,5% faktor Pengaruh Kualitas produk, harga dan promosi sedangkan sisanya 89,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan secara simultan variabel Pengaruh Kualitas produk, harga dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung (4.873) > ftabel (2,70). Untuk uji t (parsial) Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di CV Kebun Indah Jaya dengan nilai t hitung (2.145). Variabel promosi dan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian di CV. Kebun Indah Jaya dengan nilai t hitung < t-tabel.

Kata kunci: Kata kunci: Pengaruh Kualitas Produk, Harga ,Promosi ,Keputusan Pembelian.

S1 Manajemen
112