PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MENDAFTAR DI STIE GICI BUSINESS SCHOOL

Dede Siti Syamsiah
61101020200009
2023
PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MENDAFTAR DI STIE GICI BUSINESS SCHOOL
Depok-GICI Business School-2023
Jurnal

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih STIE GICI. Sampel penelitian terdiri dari 80 mahasiswa. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis simultan semua variabel yang terdiri dari promosi, harga dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih STIE GICI. Selain itu, uji hipotesis secara parsial juga menunjukkan bahwa semua variabel, yaitu promosi, harga, dan kualitas produk, berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih STIE GICI. Temuan penelitian ini dapat membantu STIE GICI dalam merencanakan strategi pemasaran yang lebih efektif guna meningkatkan jumlah pendaftar mahasiswa baru. Dengan memperhatikan aspek promosi, harga, dan kualitas produk, STIE GICI dapat lebih menarik minat calon mahasiswa dan meningkatkan keputusan mereka untuk memilih institusi tersebut.

Kata kunci: Promosi, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

  • JURNAL_DEDE SITI SYAMSIAH_611010200009.pdf
S2 Manajemen
25