ANALIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS CARRIER DI EIGER ADVENTURE STORE BOGOR
SITI MAESAROH. NIM 2411907628. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi, Dan Citra MerekTerhadap Keputusan Pembelian Tas Carrier di Eiger Store Bogor. Lahirnya fenomena baru di masyarakat Indonesia yaitu berkegiatan dialam terbuka / dialam bebas atau outdoor, hal ini menjadikan perusahaan yang bergerak dibidang outdoor lebih berkreatif lagi dalam berinovasi dan meningkatkan kualitas produk, harga, dan juga promosinya agar konsumen merasa puas saat berbelanja di toko. Seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin modern ini menyebabkan banyaknya persaingan bisnis, termasuk bisnis retail, banyak perusahaan yang menjual perlengkapan-perlengakapan outdoor untuk memenuhi gaya hidup, saat ini tidak hanya para pendaki saja yang minat untuk membeli barang outdoor tersebut, namun hampir setiap kalangan memiliki minat untuk membeli barang- barang outdoor. Banyaknya pesaing peralatan outdoor di Bogor yang menjual peralatan outdoor salah satunya carrier, membuat Eiger harus mampu bersaing dalam mendapatkan konsumen, semua hal harus benar- benar menjadi perhatian perusahaan untuk kepuasaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini digunakan Teknik pengumpulan data berupa questioner (Kuesioner/Angket). Questioner disebut pula angket atau self administrated questioner adalah teknik pengumpulan data dengan cara mengirimkan suatu daftar pertanyaan kepada responden untuk diisi. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 11,10% faktor-faktor keputusan pembelian tas carrier di Eiger store Bogor dijelaskan oleh harga, kualitas produk, promosi dan citra merek sedangkan sisanya 88,90 dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari harga, kualitas produk, promosi dan citra merek, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas carrier di Eiger store Bogor dengan hasil analisis Fhitung (4,103) Ftabel > (2,20). Hasil Uji t menunjukkan variabel harga hasil analisis thitung (2,298), dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel kualitas produk menunjukkan hasil thitung (1,407), variabel promosi menunjukkan hasil thitung (0.399), citra merek (1,512), dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian tas carrier di Eiger store Bogor. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian tas carrier di Eiger Store Bogor adalah variable harga. Kata kunci: harga, kualitas produk, promosi, Citra Merek, keputusan pembelian.
Kata kunci: Kata kunci: harga, kualitas produk, promosi, Citra Merek, keputusan pembelian.
- Cover_Siti Maesaroh_2411907628.pdf
- BAB I_Siti Maesaroh_2411907628.pdf
- BAB II_Siti Maesaroh_2411907628 (1).pdf
- BAB III_Siti Maesaroh_2411907628.pdf
- BAB IV_Siti Maesaroh_2411907628.pdf
- BAB V_Siti Maesaroh_2411907628.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Siti Maesaroh_2411907628.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.