PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HIROTOLAND CABANG BOGOR
NIDA RIFNIDA. 61101020200020. PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HIROTOLAND CABANG BOGOR Perkembangan properti yang semakin meningkat seharusnya akan menambah inovasi-inovasi terhadap properti di Indonesia. Properti yang sudah mengalami inovasi yang dulu mungkin hanya sekedar tempat untuk tinggal namun sekarang dengan perkembangan jaman lebih dituntut ke arah investasi, tidak hanya untuk rumah tinggal namun memiliki nilai jual atau investasi. Berbagai strategi digunakan oleh pengembang produk perumahan untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualannya. Termasuk dari model rumah, tipe, harga dan berbagai promosi atau gimmick-gimick yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi diferensiasi, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap kepuasan konsumen Hirotoland Cabang Bogor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 77,9% faktor-faktor kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh strategi diferensiasi, kualitas pelayanan dan promosi sedangkan sisanya 22,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel strategi diferensiasi, kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (117,442) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel strategi diferensiasi menunjukkan hasil analisis thitung (4,506) dan variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (2,991) serta variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (4,166) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hirotoland cabang Bogor. Variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan konsumen pada Hirotoland cabang Bogor adalah strategi diferensiasi. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen pada Hirotoland Cabang Bogor dan memberikan pandangan bagi manajemen dalam mengembangkan strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan kepuasan konsumen.
Kata kunci: Strategi Differensiasi, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Konsumen
- COVER_NIDA RIFNIDA_61101020200020.pdf
- BAB 1_NIDA RIFNIDA_61101020200020.pdf
- BAB II_NIDA RIFNIDA_61101020200020.pdf
- BAB III_NIDA RIFNIDA_61101020200020.pdf
- BAB IV_NIDA RIFNIDA_611010202000020.pdf
- BAB V_NIDA RIFNIDA_61101020200020.pdf
- COVER_NIDA RIFNIDA_61101020200020.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.