PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PERUM DAMRI CABANG BOGOR
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan harga dan lokasi terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi studi kasus pada pengguna jasa transportasi di Perum Damri cabang Bogor. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data penelitian merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu pengguna Damri di Bogor. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kusioner kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis Regresi Berganda. Hasil uji regresi linier berganda adalah menunjukan bahwa 7,231% faktor-faktor kepuasan pelangggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, harga dan lokasi sedangkan sisanya 24,3% di jelaskan oleh faktor lainnya yang tidak ada dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai Fhitung(12,430) > dari Ftabel (2,70). Dan pada uji t menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di perum damri bogor dengan nilai thitung(3,353) > dari ttabel (1,984). Sedangkan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung (2,046) < dari ttabel (1,984) dan lokasi tidak berpengaruh signifikan dengan nilai thitung (1,113) > ttabel (1,984). Variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah variabel kualitas pelayanan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan
- Cover_Neneng Marlina_2411907559.pdf
- BAB I_Neneng Marlina_2411907559.pdf
- BAB II_Neneng Marina_2411907559.pdf
- BAB III_Neneng Marlina_2411907559.pdf
- BAB IV_Neneng Marlina_2411907559.pdf
- BAB V_Neneng Marlina_2411907559.pdf
- Daftar Pustaka_Neneng Marlina_2411907559.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.