Pengaruh Brand Image Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Buku Pada PT Gramedia Asri Media Cabang Pondok Indah Mall

Delia Saras Wati
2411806912
2022
Pengaruh Brand Image Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Buku Pada PT Gramedia Asri Media Cabang Pondok Indah Mall
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Brand Image dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Buku Pada PT. Gramedia Asri Media Cabang Pondok Indah Mall. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 99 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 69,1 % faktor-faktor Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh Brand Image dan Personal Selling, sedangkan sisanya 30,9 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel Brand Image dan Personal Selling secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (110.820) > Ftabel (3,090). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Brand Image menunjukkan hasil analisis thitung¬ (7.779) dan variabel Personal Selling menunjukkan hasil analisis thitung¬ (2.085) dimana ttabel (1,98638) maka secara parsial valiabel Brand Image dan Personal Selling tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Buku Pada PT. Gramedia Asri Media Cabang Pondok Indah Mall. Variabel yang dominan mempengaruhi Keputusan Pembelian adalah Brand Image.

Kata kunci: Image, Personal Selling, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
138