PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN KABOBS DI AREA BOGOR
ABSTRAK IRFAN AGUSTIAN. NIM 2411907499. Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Karyawan Kabobs di Area Bogor Usaha makanan yang menjamur dimana-mana merupakan usaha yang paling diminati saat ini dan bisa dikatakan sukses. Hal ini disebabkan oleh sumber daya manusia yang baik sehingga produk dan jasa yang dirancang dan diproduksi dapat memenuhi persyaratan dari pelanggan. Dalam hal ini kinerja karyawan berpengaruh sangat penting terhadap mutu produk yang di produksi dan pelayanan yang diberikan sehingga harus diidentifikasi faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja karyawan, sehingga bisa meningkatkan dan memperbaiki produktivitas menjadi lebih baik dan maksimal. Dalam situasi tersebut, perusahaan harus mampu menggunakan sistem manajemen yang baik, untuk memaksimumkan daya saingnya. Salah satu metode manajemen untuk meningkatkan kualitas serta berkaitan dengan kinerja karyawan yang biasa digunakan adalah Total Quality Management. Dimana penerapan Total Quality Management tidak hanya menekankan aspek hasil saja tetapi juga menekankan aspek yang lain seperti aspek manusia dan kualitas prosesnya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Karyawan Kabobs di Area Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 36 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 57,5% faktor-faktor kinerja dapat dijelaskan oleh Kepemimpinan, Fokus pada Pelanggan, Pendidikan dan Pelatihan, Kerjasama Kelompok, Perbaikan Berkesinambungan, Keterlibatan Karyawan dan Pengakuan dan Penghargaan sedangkan sisanya 42,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan secara simultan variabel Kepemimpinan, Fokus pada Pelanggan, Pendidikan dan Pelatihan, Kerjasama Kelompok, Perbaikan Berkesinambungan, Keterlibatan Karyawan dan Pengakuan dan Penghargaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (7,764) > Ftabel (2,36). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kepemimpinan menunjukkan hasil analisis thitung (3,139), Perbaikan Berkesinambungan menunjukkan hasil analisis thitung (2,311), dan Pengakuan dan Penghargaan menunjukkan hasil analisis thitung (3,171) dimana ttabel (2,364) maka secara parsial ketiga valiabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Kabobs di area Bogor. Adapun variabel Fokus pada Pelanggan menunjukkan hasil analisis thitung (-0,072) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan Kabobs di area Bogor, dan untuk variabel Pendidikan dan Pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Kabobs di area Bogor dengan nilai hasil analisis thitung (-3,053). Sedangkan variabel Kerjasama Kelompok menunjukkan hasil analisis thitung (0,001), Keterlibatan Karyawan menunjukkan hasil analisis thitung (1,621) maka secara parsial kedua valiabel tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Kabobs di area Bogor dengan nilai hasil analisis thitung (2,364). Variabel yang dominan mempengaruhi kinerja karyawan Kabobs di area Bogor adalah Pengakuan dan Penghargaan. Kata kunci: Kepemimpinan, Fokus pada Pelanggan, Pendidikan dan Pelatihan, Kerjasama Kelompok, Perbaikan Berkesinambungan, Keterlibatan Karyawan, Pengakuan dan Penghargaan, Kinerja Karyawan.
Kata kunci: Kepemimpinan, Fokus pada Pelanggan, Pendidikan dan Pelatihan, Kerjasama Kelompok, Perbaikan Berkesinambungan, Keterlibatan Karyawan, Pengakuan dan Penghargaan, Kinerja Karyawan.
- COVER_IRFAN AGUSTIAN_2411907499.pdf
- BAB I_IRFAN AGUSTIAN_2411907499.pdf
- BAB II_IRFAN AGUSTIAN_2411907499.pdf
- BAB III_IRFAN AGUSTIAN_2411907499.pdf
- BAB IV_IRFAN AGUSTIAN_2411907499.pdf
- BAB V_IRFAN AGUSTIAN_2411907499.pdf
- Daftar Pustaka_IRFAN AGUSTIAN_2411907499.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.