ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO MOTHERCARE ELC AEON MALL SENTUL
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal, faktor eksternal, alternatif strategi serta perioritas strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan pada toko Mothercare ELC Aeon Mall Sentul. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Teknik analisi data menggunakan analisis lingkungan internal (IFE) analisis lingkungan eksternal (EFE), Matriks Internal Eksternal (IE) untuk menentukan posisi perusahaan, Matriks SWOT yang digunakan untuk menentukan beberapa alternatif strategi, serta matriks QSPM untuk menentukan prioritas alternatif strategi. Hasil penelitian yang di peroleh dari matriks IFE dan EFE, dengan total skor terbobot Matriks IFE Mothercare ELC Aeon Sentul sebesar 3,1 menggambarkan bahwa internal dari Mothercare ELC Aeon Mall Sentul berada pada sel kuat melebihi 3.0. Total skor terbobot Matriks EFE sebesar 3,5 menggambarkan bahwa internal dari Mothercare ELC Aeon Mall Sentul berada pada sel kuat melebihi 3.0. Maka hal ini menggambarkan bahwa Mothercare ELC Aeon Mall Sentul berada pada kuardan I yaitu tumbuh dan membangun (Grow and Build) dengan alternatif strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hasil yang diperoleh dari matriks SWOT terdapat lima strategi alternatif yaitu strategi (SO) Yaitu dengan melakukan peningkatkan kualitas produk, variasi produk dan memperkenalkan program member yang dimiliki untuk meningkatkan perkembangan industri retail fashion dan perkembangan teknologi industri retail. (WO) Dengan menambah kembali pemberian diskon serta menambah pengetahuan produk karyawan demi bisa memenuhi kebutuhan perlengkapan Ibu dan Anak karena meningkatnya Areal Pemukiman di kawasan Sentul dan Aeon Mall Sentul yang semakin dikenal hingga daerah diluar Kota/Kabupaten Bogor. (ST) Meningkatkan hubungan yang baik dengan pelanggan dan memperkenalkan benefit dari member kanmo circle kepada setiap pengunjung yang berbelanja untuk mengatasi ancaman adanya program promosi yang menarik dari kompetitor dan kompetitor yang menjual barang serupa dari merek berbeda dengan harga yang jauh lebih murah. (WT) Mengoptimalkan kembali ruangdisplay produk dan meningkatkan pengetahuan produk karyawan agar bisa menghindari ancaman dari kompetitor yang memiliki modal lebih besar untuk mengikuti setiap event yang diadakan pihak mall.
Kata kunci: Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman pada Mothercare ELC Aeon Mall Sentul.
- COVER_ANGGA KRISMANTO_2411907422.pdf
- BAB I_ANGGA KRISMANTO_2411907422.pdf
- BAB II_ANGGA KRISMANTO_2411907422.pdf
- BAB III_ANGGA KRISMANTO_2411907422.pdf
- BAB IV_ANGGA KRISMANTO_2411907422.pdf
- BAB V_ANGGA KRISMANTO_2411907422.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_ANGGA KRISMANTO_2411907422.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.