PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO SUPPLIER SUBUR JAYA JAKARTA PUSAT

Auliya Ridho Yaris
2411806870
2022
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO SUPPLIER SUBUR JAYA JAKARTA PUSAT
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

ABSTRAK Aulia Ridho Yarisnn. NIM 241180687. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen di Toko Supplier Subur Jaya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen di Toko Supplier Subur Jaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 97 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 71,6 % faktor-faktor Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan dan Lokasi, sedangkan sisanya 28,4 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel Kualitas Pelayanan dan Lokasi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Konsumen dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (121,923) > Ftabel (3,090). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung¬ (10.242) dan variabel Harga menunjukkan hasil analisis thitung¬ (6.851) dimana ttabel (1,98472) maka secara parsial valiabel Kualitas Pelayanan dan Lokasi tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Toko Supplier Subur Jaya. Variabel yang dominan mempengaruhi Kepuasan Konsumen adalah Kualitas Pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Konsumen

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Konsumen

S1 Manajemen
42