PENGARUH LOKASI, PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MINIMARKET TABARRU MART KABUPATEN BOGOR

Sultan Habib Syah
2411907967
2023
PENGARUH LOKASI, PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MINIMARKET TABARRU MART KABUPATEN BOGOR
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Bisnis ritel yang merupaka satu sektor bisnis yang memiliki peran dalam pemenuhan kebutuhan manusia, maka perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang bisnis ritel baik skala besar maupun kecil muali banyak bermunculan. Adapun permasalahan yang dihadapi seperti lokasi yang sulit di gapai pelanggan, kurangnya variasi produk yang di jual, serta brand yang belum banyak di ketahui atau kurang terkenal Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Lokasi, Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Minimarket Tabarru Mart Kabupaten Bogor. Jenis penlitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kusioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara propability sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Dengan hasil uji regresi menunjukan bahwa 45,10% faktor-faktor keputusan pembelian Minimarket Tabarru Mart Kabupaten Bogor dijelaskan oleh lokasi, produk, dan brand image sedangkan sisanya 54,90% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan ujiF menunjukan bahwa variabel independen yang terdiri dari lokasi, produk, dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian Minimarket Tabarru Mart Kabupaten Bogor dengan hasil analisis Fhitung =( 28,116) > Ftabel = (2,20). Hasil Uji t menunjukkan variabel lokasi hasil analisis thitung (8,920) > ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan variabel produk thitung (0,417) > ttabel (1,985), brand image thitung (0,821) > ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Minimarket Tabarru Mart Kecamatan Bogor Bisa dijelaskan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian Minimarket Tabarru Mart Kecamatan Bogor adalah lokasi.

Kata kunci: Lokasi, Produk, Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
49