Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian mie Lemonilo (Study Kasus Indomaret Arco Tajurhalang)

Siti Khofifah
2432000263
2023
Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian mie Lemonilo (Study Kasus Indomaret Arco Tajurhalang)
Depok-GICI Business School-2023
Laporan Tugas Akhir (D III)

Dengan berkembangnya industry pagan yang memiliki varian rasa, bentuk, tekstur yang bervariatif. Salah satunya ialah produk makanan mie instan,makanan cepat saji. Yaitu terdiri dari mie kering yang di campur dalam bumbu-bumbu kemasan instan. Penggunaan mie instan dalam kehidupan sehari-hari menjadi semakin popular karna kemudahan dan kenyamanan nya, kemukthariran teknologi perusahaan pun melakukan segala peubahan. Mie instan mengalami suatu inovasi berupa berupa munculnya mie sehat dengan berbahan dari sayuran dan bebas dari MSG ialah Mie lemonilo sebagai pionir mie sehat. Membuat top mind of costumers sebagai mie organic dan mendukung kampanye tentang kesehatan. Memperluas pasar strategi promosi brand ambassador yang dapat mempengaruhi keputusan beli dari konsumen. Bertujuan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dan mengetahui secara pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pemilihan sampel menggunakan dengan cara pengambilan dari populasi yang ada. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 55% faktor-faktor promosi dapat dijelaskan oleh indikator periklanan, promosi penjualan, public elation sedangkan sisanya 45% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel promosi thitung (11,036) dimana ttabel (1.66055) maka secara parsial variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie Lemonilo (Study Kasus di Indomaret Arco Tajurhalang).

Kata kunci: Promosi dan keputusan pembelian

D3 Manajemen Pemasaran
92