Pengaruh Promosi, Harga dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi, Harga dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (studi kasus pada mahasiswa STIE GICI angkatan 2019, 2020, 2021, 2022). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 74 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 37,2%. Ini berarti bahwa variabel independen atau variabel bebas yaitu promosi, harga dan pelayanan secara bersama-sama (simultan) mempengaruhi variabel dependen atau variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 37,2%. Sedangkan sisanya sebesar 69,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil uji f menunjukkan bahwa secara simultan variabel promosi, harga dan pelayanan secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian. Adapun variabel harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian pada marketplace shopee adalah variabel promosi.
Kata kunci: promosi, harga, pelayanan, keputusan pembelian.
- Cover_Neneng Anjarwati_2411907774.pdf
- BAB I_Neneng Anjarwati_2411907774.pdf
- BAB II_Neneng Anjarwati_2411907774.pdf
- BAB III_Neneng Anjarwati_2411907774.pdf
- BAB IV_Neneng Anjarwati_2411907774.pdf
- BAB V_Neneng Anjarwati_2411907774.pdf
- Daftar Pustaka_Neneng Anjarwati_2411907774.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.