PENGARUH SUSTAINABILITY MARKETING DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SKINCARE
Pemasaran berkelanjutan merupakan konsep pemasaran yang banyak digunakan oleh perusahaan di era saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh pemasaran keberlanjutan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen ELSthetic Clinic yang masih aktif membeli produk di klinik ELSthetic yaitu sebanyak 579 orang. Sampel yang menjadi sumber data adalah konsumen yang aktif di klinik ELSthetic wilayah Depok-Jawa Barat. Data diperoleh dari lapangan melalui survei langsung terhadap pasien yang berkunjung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel people, planet, profit, product, price, place dan promosi secara simultan atau simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas sebesar 75%, dimana variabel yang paling menentukan pengaruhnya adalah people dan promosi.
Kata kunci: Sustainability Marketing, Customer Value, Customer Loyalty, Skincare Products
- COVER_ELSA FERYANI_61101121200095.pdf
- BAB I_ELSA FERYANI_61101121200095.pdf
- BAB II_ELSA FERYANI_61101121200095.pdf
- BAB III_ELSA FERYANI_61101121200095.pdf
- BAB IV_ELSA FERYANI_61101121200095.pdf
- BAB V_ELSA FERYANI_61101121200095.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_ELSA FERYANI_61101121200095.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.