PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MINIMARKET TABARRU MART KABUPATEN BOGOR
ABSTRAK ACHMAD DARMAWAN. NIM 2411907924. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Di Minimarket Tabarru Mart Kabupaten Bogor. Setiap perusahaan retail pasti melakukan strategi pemasaran. Proses inilah yang menjadikan barang dari produsen dapat sampai ke tangan konsumen. Perlu adanya strategi khusus dalam menjalankan proses ini. Fokus kegiatan ini adalah konsumen. Pelayanan konsumen diperhatikan sebaik mungkin demi mencapai keberhasilan pemasaran. Strategi yang biasa digunakan adalah bauran pemasaran 4P (marketing mix). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran di Minimarket Tabarru Mart Kab. Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 94,60% faktor-faktor keputusan pembelian di Minimarket Tabarru Mart Kabupaten Bogor dijelaskan oleh produk, harga, tempat, dan promosi sedangkan sisanya 5,40% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Minimarket Tabarru Mart Kabupaten Bogor dengan hasil analisis Fhitung = (430,836) > Ftabel = (2,311). Hasil Uji t menunjukkan variabel produk hasil analisis thitung (4,829), tempat (3,000), promosi (2,024) dimana ttabel (1,980) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga menunjukkan hasil thitung (1,505), dimana ttabel (1,980) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Minimarket Tabarru Mart Kabupaten Bogor. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan di Minimarket Tabarru Mart Kabupaten Bogor adalah produk.
Kata kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi
- Cover_Achmad Darmawan_2411907924.pdf
- BAB I_Achmad Darmawan_2411907924.pdf
- BAB II_Achmad Darmawan_2411907924.pdf
- BAB III_Achmad Darmawan_2411907924.pdf
- BAB IV_Achmad Darmawan_2411907924.pdf
- BAB V_Achmad Darmawan_2411907924.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Achmad Darmawan_2411907924.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.