ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA PT INTELIX GLOBAL CROSSING
Perkembangan suatu bisnis dapat dilihat dari kondisi pemasarannya. Kesuksesan atau kegagalan pemasaran dapat menjadi kunci dari keberhasilan usaha. Tujuan kegiatan perusahaan adalah untuk memproduksi barang dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Walaupun inisiatif untuk memproduksikan barang dan jasa berasal dari produsen, kesuksesan dari usaha mereka sangat bergantung kepada tanggapan para konsumen. Apabila barang dan jasa yang diproduksikan tidak disukai konsumen, produksi penjualan barang dan jasa tersebut akan merugikan perusahaan. Sebaliknya, barang dan jasa yang disukai konsumen akan mengalami peningkatan dalamproduksi dan penjualan, yang pada akhirnya akan meningkatkan keuntungan Perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang dihadapi oleh PT Intelix Global Crossing. 2) Merumuskan alternatif strategi PT Intelix Global Crossing yang diperoleh berdasarkan hasil analisis. 3) Menentukan prioritas strategi yang tepat dalam pengembangan usaha. Pengumpulan data dimulai pada bulan Juni sampai Agustus 2023 pada PT Intelix Global Crossing yang terletak di Jakarta Selatan. Analisis Internal (IFE) menghasilkan skor 2,65 pada komponen kekuatan dan skor 0,61 pada komponen kelemahan. Analisis ekternal (EFE) menghasilkan skor 2,22 pada komponen peluang dan skor 1,17 pada komponen ancaman. Untuk keseluruhan faktor IFE menghasilkan skor selisih sebesar 2,04(positif) dan skor EFE sebesar 1,05(positif). Analisis matriks IE menetapkan PT Intelix Global Crossing pada posisi kuadran I atau mendukung strategi agresif. Analisis SWOT menghasilkan beberapa strategi yang dapat diterapkan, adalah : 1) meningkatkan kualitas mutu dan produk, 2) memanfaatkan dan mempertahankan pengolahan sistem asli, memperluas jangkauan monitoring aplikasi, harga kompetitif yang sangat terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kondisi budget klien dan maintenance gratis berkala, 3) memperluas image di Masyarakat luas baik dalam negeri maupun luar negeri..
Kata kunci: ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN
- Cover_Asep Suhendar_2411806877.pdf
- BAB I_Asep Suhendar_2411806877.pdf
- BAB II_Asep Suhendar_2411806877.pdf
- BAB III_Asep Suhendar_2411806877.pdf
- BAB IV_Asep Suhendar_2411806877.pdf
- BAB V_Asep Suhendar_2411806877.pdf
- Daftar Pustaka_Asep Suhendar_2411806877.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.