PENGARUH KUALITAS PRODUK KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RIZKI AQIQAH (JAKARTA)
Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang yang tidak memiliki waktu atau tidak memiliki pengetahuan untuk melakukan ritual aqiqah secara mandiri, sehingga mereka memilih untuk menggunakan jasa penyedia layanan aqiqah. Dalam memilih penyedia layanan aqiqah, faktor kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga menjadi pertimbangan penting bagi pelanggan. Kualitas produk berkaitan dengan kualitas daging hewan kurban yang disajikan dan dari olahan masakan yang nikmat dan diolah dengan higienis sedangkan kualitas pelayanan berkaitan dengan pelayanan yang diberikan oleh penyedia layanan, seperti kecepatan pengiriman dan ketersediaan informasi. Harga juga menjadi faktor penting karena banyak pelanggan yang ingin mendapatkan layanan aqiqah dengan harga yang terjangkau. Maka dari itu penulis melakukan penelitian tentang pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan Rizki Aqiqah Jakarta. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk membuktikan dan menganalisis apakah pengaruh kualitas produk kualitas pelayanan dan harga apakah berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Rizki Aqiqah Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner terhadap 76 responden. Pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel dengan metode convenience sampling dengan rumus Slovin yaitu kriteria sampel yang diambil ialah pelanggan yang pernah menggunakan jasa Rizki Aqiqah Jakarta minimal satu kali pemesanan. Adapun analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa nilai adjusted R square adalah 0,898 atau 89,8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel dependent yaitu kepuasan pelanggan di Rizki Aqiqah Jakarta sebesar 89,8% dapat di jelaskan oleh variabel indenpendenya sedangkan sisanya sebesar 11,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rizki Aqiqah Jakarta, sedangkan hasil Uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk hasil analisis thitung (5,600), Kualitas Pelayanan thitung (4,134) dan Harga thitung (3,888) dimana ttabel (1,665) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rizki Aqiqah Jakarta.
Kata kunci: Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.
- COVER SALMAN AL PARISI 2411907610 OK.pdf
- BAB 1_SALMAN AL PARISI_2411907610.pdf
- BAB II_SALMAN AL PARISI_2411907610.pdf
- BAB III SALMAN AL PARISI_2411907610.pdf
- BAB IV SALMAN AL PARISI_2411907610.pdf
- BAB V_SALMAN AL PARISI_2411907610.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_SALMAN AL PARISI_2411907610.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.