ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK MESIN KOPI MEREK NESPRESSO
Perkembangan bisnis coffee shop yang saat ini sedang tren, maka perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang penjualan coffee shop baik yang skala besar maupun yang skala kecil mulai banyak bermunculan. Bisnis coffee shop ini menciptakan peluang bagi Kanmo Group untuk menghadirkan merek Nespresso di Indonesia. Nespresso sendiri sebelumnya sudah sangat terkenal diluar negri untuk produksinya langsung dari negara Swiss. Adapun permasalahan yang dihadapi seperti bagaimana strategi pemasaran PT. Kanmo Gaya Abadi atau Nespresso dalam meningkatkan penjualannya dilihat dari bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat dan promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Pemasaran Mesin Kopi Merek Nespresso. Data–data primer dalam penelitian diperoleh melalui wawancara kapada pihak-pihak terkait sebagai responden, serta pengamatan langsung ke lapangan (observasi). Data – data sekunder diperoleh dari studi pustaka, literatur- literatur terkait, data-data atau informasi dari perusahaan, internet, dan jurnal. Dari hasil penelitian menggunakan analisis didapatkan nilai skor untuk matriks IFE sebesar 2,553 dan skor untuk matriks EFE sebesar 3,470. Berdasarkan matrik I-E posisi PT. Kanmo Gaya Abadi berada pada sel II yakni menggambarkan kondisi grow dan build. Maka Strategi yang dapat diterapkan adalah intensif (penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk). Dilihat dari total alternative strategi QSP, strategi penetrasi pasar memiliki nilai total sebesar 6,05 yakni lebih besar dari total QSP Strategi Pengembang Pasar sebesar 5,77 Nilai tersebut menunjukkan strategi yang cocok dengan PT. Kanmo Gaya Abadi pada kondisi yang terjadi saat ini adalah Strategi Penetrasi Pasar.
Kata kunci: Analisis SWOT, Matriks SWOT, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks I-E, Matriks QSP
- Cover_Muhamad Aminnur Rizal_2411907673.pdf
- BAB I_Muhamad Aminnur Rizal_2411907673.pdf
- BAB II_Muhamad Aminnur Rizal_2411907673.pdf
- BAB III_Muhamad Aminnur Rizal_2411907673.pdf
- BAB IV_Muhamad Aminnur Rizal_2411907673.pdf
- BAB V_Muhamad Aminnur Rizal_2411907673.pdf
- Daftar PustakaI_Muhamad Aminnur Rizal_2411907673.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.