STUDI KELAYAKAN BISNIS SULAM ALIS BROWS BY MAYANG
Seiring dengan perkembangan industri kecantikan di Indonesia, semakin banyak tren baru yang bermunculan khususnya bagi kaum wanita mulai dari wajah hingga seluruh tubuh. Salah satu tren kecantikan yang tengah ramai ialah sulam alis. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kelangsungan bisnis sulam alis, termasuk popularitas prosedur tersebut, ketersediaan teknisi sulam alis yang berkualitas, serta efektivitas dan keamanan prosedur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang kelayakan bisnis sulam alis Brows by Mayang dilihat dari aspek non finansial dan aspek finansial. Dengan menggunakan penelitian eksploratif, penelitian ini digunakan untuk menggali suatu gejala yang relatif masih baru. Mengingat bahwa topik yang akan diteliti merupakan topik yang baru, penelitian ini biawsanya memiliki sifat kreatif, fleksibel, serta terbuka bagi berbagai informasi yang ada. Hasil analisis aspek finansial untuk bisnis sulam alis Brows by Mayang dengan modal awal sebesar Rp 73.000.000,- Hasil perhitungan terhadap kriteria penilaian investasi didapat hasil Payback Periode selama 29 hari. Nilai NPV sebesar Rp 1.601.477.273 , yang artinya selisih antara nilai kas yang akan datang dengan nilai investasi bernilai positif. Nilai IRR sebesar 31,09% dimana menunjukkan lebih besar dari tingkat pengembalian yang diinginkan. Dan nilai Profitability Index lebih dari 1 yaitu 12,3. Maka dapat disimpulkan bahwa bisnis sulam alis Brows by Mayang layak untuk dijalankan.
Kata kunci: studi kelayakan bisnis, sulam alis Brows by Mayang
- COVER_EGI CASELLA_2411907459.pdf
- BAB I_EGI CASELLA_2411907459.pdf
- BAB II_EGI CASELLA_2411907459.pdf
- BAB III_EGI CASELLA_2411907459.pdf
- BAB IV_EGI CASELLA_2411907459.pdf
- BAB V_EGI CASELLA_2411907459.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_EGI CASELLA_2411907459.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.