PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT MITRA UNGGAS SONOFERA FARM STUDI KASUS KOTA BOGOR
Sektor peternakan selain berperan dalam bidang ekonomi, berperan juga dalam pemenuhan kebutuhan protein hewani. Kebutuhan masyarakat akan hasil ternak seperti daging, susu, dan telur semakin meningkat, seiring dengan pertumbuhan jumlah populasi penduduk Indonesia yang semakin bertambah, pendidikan yang semakin tinggi serta bertambahnya pengetahuan tentang pentingnya gizi. Seperti perusahaan PT. Mitra Unggas Sonofera Farm merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian khususnya ayam kampung, dimana perusahaan PT. MUSF sangat bergantung kepada hasil penjualan ayam kampung kepada konsumennya. Untuk mendapatkan keuntungan yang besar tiap bulannya, PT. MUSF harus bisa menjual produk yang berkualitas serta terjangkau karena hal tersebut tentunya akan berdampak pada minat beli konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui menganalisis Pengaruh Harag dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di PT. Mitra Unggass Sonofera Farm. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Purposive Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 61 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 44,10% faktor-faktor keputusan pembelian di PT. MUSF Kota Bogor dijelaskan oleh harga dan kualitas produk, sedangkan sisanya 55,90% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian PT.MUSF Kota Bogor dengan hasil analisis Fhitung = (22,675) > Ftabel = (2,44). Hasil Uji t menunjukkan variabel harga hasil analisis thitung (-2,453), kualitas produk (5,852), dimana ttabel (1,304) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. MUSF Kota Bogor. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di PT. MUSF Bogor adalah kualitas produk.
Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
- COVER_SERLI ANGGRIYANI_61201121008898.pdf
- BAB I_SERLI ANGGRIYANI_61201121008898.pdf
- BAB II_SERLI ANGGRIYANI_61201121008898.pdf
- BAB III_SERLI ANGGRIYANI_61201121008898.pdf
- BAB IV_SERLI ANGGRIYANI_61201121008898.pdf
- BAB V_SERLI ANGGRIYANI_61201121008898.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_SERLI ANGGRIYANI_61201121008898.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.