Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Kue Rumah Talas Bogor

Oktavia Sari
2432000256
2023
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Kue Rumah Talas Bogor
Depok-GICI Business School-2023
Laporan Tugas Akhir (D III)

Pusat perbelanjaan merupakan sekelompok penjual eceran dan usahawan komersial yang merencanakan, mengembangkan, mendirikan, memiliki dan mengelola sebuah properti tunggal. Maka dari itu banyak orang yang membuka peluang bisnis untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Kata kuliner berasal dari kata “culinary” yang diartikan sebagai yang berhubungan dengan dapur atau masakan. Bahan mentah yang diolah menjadi makanan siap saji yang dihasilkan dari perusahaan Rumah Talas Bogor. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko kue Rumah Talas Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresis linier berganda. Pemilihan sempel dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada konsumen yang pernah berbelanja di Rumah Talas Bogor. Adapun sempel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 41,3% Secara serempak kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko kue Rumah Talas Bogor. Secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko kue Rumah Talas Bogor. Dan secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko kue Rumah Talas Bogor. Atas dasar hasil analisis yang telah dilakukan sebelumnya dapat diketahui bahwa kualitas produk memiliki thitung sebesar 4,616 dengan signifikasi sebesar 0,000 maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil dari variabel harga memiliki thitung sebesar 3,850 dengan signifikasi sebesar 0,000 maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.

D3 Manajemen Pemasaran
147