Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Pujasera 3 Ciawi-Bogor

Rini Agustin
61201121008896
2023
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Pujasera 3 Ciawi-Bogor
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Pujasera 3 Ciawi-Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 63,90% faktor-faktor keputusan pembelian di Pujasera 3 Ciawi-Bogor dijelaskan oleh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi toko sedangkan sisanya 36,10% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari kualitas produk, harga, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Pujasera 3 Ciawi-Bogor dengan hasil analisis Fhitung = (44,857) > Ftabel = (2,47). Hasil Uji t menunjukkan variabel kualitas produk menunjukkan hasil thitung (2,635), harga (3,288), lokasi (5,860), dimana ttabel (1,661) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (0,776), dimana ttabel (1,661) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Pujasera 3 Ciawi-Bogor. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Pujasera 3 Ciawi-Bogor adalah variabel lokasi.

Kata kunci: kualitas produk, harga, promosi, lokasi, keputusan pembelian

S1 Manajemen
66