Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jasa Keuangan di PT Permata Finance Cabang Gunung Batu di Kota Bogor
Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan masyarakat pun semakin meningkat. Kebutuhan masyarakat ialah tidak jauh terkait dengan masalah perekonomian. Hal ini menyebabkan banyaknya perusahaan yang memberikan solusi terkait permasalahan ekonomi masyarakat. Salah satu perusahaan yang mendukung kegiatan perkonomian, yakni perusahaan pembiayaan. Perusahaan pembiayaan/leasing adalah badan usahadiluar Bank dan Lembaga Keuangan Bukan Bank yang memberikan fasilitas pinjaman kepada nasabahnya untuk suatu keperluan atau melakukan kegiatan usaha: Sewa Guna Usaha, Anjak Piutang, Usaha Kartu Kredit dan atau Pembiayaan Konsumen seperti kredit motor/mobil dan gadai motor/mobil. Dalam hal ini, PT. Permata Finance Indonesia cabang Gunung Batu di Kota Bogor, merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan pembiayaan kendaraan bermotor bekas yang dinaungi oleh Otoritas Jasa Keuangan, yaitu bedasarkan kebutuhan konsumen dengan sistem pembayaran secara angsuran. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian leasing sepeda motor pada PT Permata Finance cabang Gunung Batu di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Teknik pengambilan sempel berupa cara simple random sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 95 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 69,2% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh indikator produk, harga, lokasi, dan promosi sedangkan sisanya 30,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran menunjukkan hasil analisis thitung (14,551) dimana ttabel (1,661) maka variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian PT Permata Finance Cabang Gunung Batu Bogor.
Kata kunci: Bauran pemasaran, keputusan pembelian.
- COVER_DESTYAWS_2432000250.pdf
- BAB I_DESTYAWS_2432000250.pdf
- BAB II_DESTYAWS_2432000250.pdf
- BAB III_DESTYAWS_2432000250.pdf
- BAB IV_DESTYAWS_2432000250.pdf
- BAB V_DESTYAWS_2432000250.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_DESTYAWS_2432000250.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.