Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Indomaret Tapos Ciawi 3
Minimarket yang ada saat ini adalah salah satu bentuk perkembangan bisnis yang sangat pesat.Perkembangan bisnis retail ini menunjukkan perkembangan yang signifikan serta memberikan kontribusi positif dalam pemulihan perekonomian negara.Minimarket menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat melalui bisnis retailing/eceran. Semakin banyak pengusaha yang membuat minimarket untuk melayani kebutuhan masyarakat,maka semakin mudah akses masyarakat membeli dan semakin banyak pilihan cabang minimarket yang dikunjungi oleh masyarakat. Dengan demikian persaingan usaha semakin kompetitif. Di Indonesia perusahaan minimarket yang sudah banyak dikenal masyarakat diantaranya adalah alfamart, alfamidi dan indomaret. Bertujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan mengetahui secara l pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara sampling insidental. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 55% faktor-faktor promosi dapat dijelaskan oleh indikator pelayanan, toko yang nyaman, epat tanggap dalam memberi solusi sedangkan sisanya 45% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan thitung (11,036) dimana tabel (1.66055) maka secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas karyawan di Toko Indomaret Tapos Ciawi 3 .
Kata kunci: kata kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan
- COVER_Siti Rohimakumullah_2432000265.pdf
- BAB 2_Siti Rohimakumullah_2432000265.pdf
- BAB 3_Siti Rohimakumullah_2432000265.pdf
- BAB4_Siti Rahimakumullah _2432000265.pdf
- BAB V_Siti Rohimakumullah_2432000265.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Siti Rahimakumullah _2432000265.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.