Pengaruh Kualitas Pelayanan, Metode Pembayaran dan Kelengkapan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen di RedDoorz near Stasiun Senen
Seiring dengan banyak nya pariwisata-pariwisata di Jakarta menimbulkan peluang bisnis bagi perusahaan-perusahaan lain seperti halnya dalam bidang penginapan RedDoorz yang termasuk ke dalam bisnis Virtual Hotel Operator (VHO). Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiasif dan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 94 sampel dengan menggunakan rumus slovin. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 85,6% variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, metode pembayaran dan fasilitas sedangkan sisanya 14,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F serentak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di RedDoorz near Stasiun Senen. Hasil uji t menunjukkan variabel metode pembayaran dan variabel fasilitas menunjukkan hasil secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di RedDoorz near Stasiun Senen. Adapun variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di RedDoorz near Stasiun Senen. Variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan konsumen di RedDoorz near Stasiun Senen merupakan variabel fasilitas.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Metode Pembayaran, Fasilitas, Kepuasan Konsumen
- Cover_ANIS PRIHARTINI_2412008109_.pdf
- BAB I_ANIS PRIHARTINI_2412008109.pdf
- BAB II_ANIS PRIHARTINI_2412008109.pdf
- BAB III_ANIS PRIHARTINI_2412008109_.pdf
- BAB IV_ANIS PRIHARTINI_2412008109.pdf
- BAB V_ANIS PRIHARTINI_2412008109.pdf
- Daftar Pustaka_ANIS PRIHARTINI_2412008109_.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.