PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE CES’BON DI PT. BATON ANUGERAH SEJAHTERA

Muhammad Wahyu Tri Setiawan
2412008142
2024
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE CES’BON DI PT. BATON ANUGERAH SEJAHTERA
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap keputusan keputusan pembelian kue Ces’Bon di PT. Baton Anugerah Sejahtera. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 95 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 33,9 % faktor-faktor kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan brand image sedangkan sisanya 65,1 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas produk dan brand image secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (25,141) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil thitung (6,396), variabel brand image menunjukkan hasil analisis thitung (2,451), dimana ttabel (1.98525) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas produk

Kata kunci: Kualitas Produk dan Brand Image, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
69