Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Cafe Nutrisi Fit Bugar Club

Ai Nita Sari
2412008013
2024
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Cafe Nutrisi Fit Bugar Club
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Seiring dengan semakin banyaknya inovasi kuliner yang hanya mengutamakan rasa serta mengabaikan kebutuhan nutrisi bagi tubuhnya sendiri, Cafe Nutrisi Fit Bugar Club hadir menjadi terobosan baru yang menyediakan produk produk sehat bernutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Adapun masalah yang dihadapi yaitu kurang terciptanya citra merek produk sebagai produk penunjang pola hidup sehat, serta kurangnya informasi mengenai kualitas produk yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh namun kurang diperhatikan karena harganya yang dianggap mahal, meskipun pada dasarnya ini merupakan investasi untuk kesehatan jangka Panjang. Tujuan dilakukannya karya ilmiah ini ialah agar kita mengetahui dan menganalisa mengenai Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Cafe Nutrisi Fit Bugar Club. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Adapun sampel tersebut berjumlah 68 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 63,20% faktor-faktor minat beli dapat dijelaskan oleh citra merek, kualitas produk dan Harga sedangkan sisanya 36,80% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel citra merek, kualitas produk dan Harga secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (39,344) > Ftabel (2,758). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek menunjukkan hasil analisis thitung (4,241), variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (3,118) dan variabel Harga menunjukkan hasil analisis thitung (4,119) dimana ttabel (1,997) maka secara parsial ketiga valiabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di Cafe Nutrisi Fit Bugar Club. Variabel yang dominan berpengaruh dengan minat beli di Cafe Nutrisi Fit Bugar Club adalah harga.

Kata kunci: citra merek, kualitas produk, harga, minat beli.

S1 Manajemen
14