Analisis Kelayakan Bisnis Jasa Kecantikan Salon Di Bogor
Indonesia merupakan negara yang sedang membangun perekonomian negara sehingga pemerintah memandang penting peningkatan pengembangan kewiraswastaan untuk memperkokoh ekonomi sekaligus menyerap tenaga kerja dan mengurangi lonjakan pengangguran. Dalam era globalisasi sekarang ini ditandai dengan revolusi teknologi komunikasi dan informasi yang mengakibatkan terjadinya perubahan yang sangat luar biasa. Bisnis salon kecantikan kini mulai didominasi pasar milenial, tumbuhnya kesadaran soal penampilan dan kemunculan media sosial turut membantu salon kecantikan tetap diminati kalangan muda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aspek pasar, aspek sumber daya manusia, aspek produksi, aspek hukum dan aspek keuangan dapat dikatakan layak untuk dijalankan, Berdasarkan hasil analisis pada aspek pemasaran, jasa kecantikan yang ditawarkan Jenni salon marketable di Bogor didukung popularitas yang tergambarkan dalam data Google Trends. Berdasarkan hasil analisis pada aspek finansial Jenni salon disimpulkan layak & profitable karena memiliki payback period 2 tahun, kurang dari umur investasi yaitu 5 tahun. Untuk net present value bernilai positif Rp 190.347.790, profitability index lebih dari 1 yaitu bernilai 2,1897, dan internal rate of return lebih dari 10% yaitu bernilai 74,11%.
Kata kunci: Studi Kelayakan, Pasar, Sumber Daya Manusia, Produksi, Hukum, Keuangan, PI (Profitability Index), NPV (Net Present Value), PP (Payback Period).
- Cover_Jenifer Gisella_2411806828.pdf
- BAB I_Jenifer Gisella_2411806828.pdf
- BAB II_Jenifer Gisella_2411806828.pdf
- BAB III_Jenifer Gisella_2411806828.pdf
- BAB IV_Jenifer Gisella_2411806828.pdf
- BAB V_Jenifer Gisella_2411806828.pdf
- Daftar Pustaka_Jenifer Gisella_2411806828.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.