Analisis Sistem Pengendalian Manajemen Atas Penjualan Guna Meningkatkan Laba Pada PT. Firza Karya Mandiri Tahun 2023
Analisis Sistem Pengendalian Manajemen atas Penjualan Guna Meningkatkan Laba Pada PT. Firza Karya Mandiri Tahun 2023 adalah judul penelitian yang dipilih karena Peneliti tertarik untuk mengetahui secara pasti siapa yang bertanggung jawab mengenai sistem pengendalian manajemen penjualan guna meningkatkan laba di perusahaan yang mana sejauh ini perusahaan hanya memperhatikan laba jangka pendek. Melalui sistem pengendalian manajemen yang baik, perusahaan dapat memperoleh informasi yang relevan, cepat dan bermanfaat bagi perusahaan dan pengembangan ilmu pengetahuan khususnya pada bidang akuntansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pihak-pihak yang bertanggung jawab mengenai sistem pengendalian manajemen atas penjualan, mengetahui proses perusahaan mempertahankan penjualan, mengetahui sistem pengendalian manajemen atas penjualan guna meningkatkan laba dan untuk menganalisis apakah sistem pengendalian manajemen di PT. Firza Karya Mandiri sudah berjalan efisien atau belum. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis deskriptif, dengan teknik pengumpulan data nya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang diperoleh dari karyawan dan direktur saat kegiatan berlangsung di lokasi penelitian. Selain itu data yang didapat dari dokumentasi yang berhubungan dengan latar belakang perusahaan, struktur organisasi dan dokumen-dokumen terkait penjualan dan laba di PT. Firza Karya Mandiri. Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Pengendalian Manajemen Atas Penjualan Guna Meningkatkan Laba di PT. Firza Karya Mandiri tahun 2023 sudah berjalan dari tahun 2020 hingga sekarang. Hal tersebut dikarenakan PT. Firza Karya Mandiri sudah mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) mengenai Sistem Pengendalian Manajemen Penjualan. Walaupun PT. Firza Karya Mandiri termasuk perusahaan start up, namun aktifitas sistem pengendalian manajemen penjualan dilakukan dengan baik dimulai dari penerimaan pesanan, verifikasi pesanan, pengolahan (proses produksi), melakukan pengiriman kepada pelanggan, melakukan penagihan penjualan, perusahaan melakukan pemantauan dan evaluasi, lalu perusahaan juga melakukan perbaikan sekaligus peningkatan inovasi kepada produk tersebut. Dokumen-dokumen yang mendukung aktivitas sistem pengendalian manajemen penjualan juga tersedia dan sesuai, meskipun ada beberapa dokumen yang tidak bisa didapatkan oleh peneliti karena didalamnya terdapat privasi pelanggan sehingga perusahaan tidak bisa mempublikasikan nya.
Kata kunci: Sistem Pengendalian Manajemen, Penjualan, Laba
- COVER_Nabila Nurul Qur'ani_2422001930.pdf
- BAB I_Nabila Nurul Qur'ani_2422001930.pdf
- BAB II_Nabila Nurul Qur'ani_2422001930.pdf
- BAB III_Nabila Nurul Qur'ani_2422001930.pdf
- BAB IV_Nabila Nurul Qur'ani_2422001930.pdf
- BAB V_Nabila Nurul Qur'ani_2422001930.pdf
- Daftar Pustaka_Nabila Nurul Qur'ani_2422001930.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.