Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di McDonald's Cikarang

Dinda Rahayu
2412008024
2024
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di McDonald's Cikarang
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelanggan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen di McDonald’s Cikarang. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 22,3% faktor-faktor kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan kualitas produk sedangkan sisanya 77,7% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (15,176) > Ftabel (3,090 ). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian di McDonald’s.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen

S1 Manajemen
73