PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW (STUDI KASUS KONSUMEN DI KECAMATAN SUKMAJAYA)

Putri Rahayu
2412008189
2024
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW (STUDI KASUS KONSUMEN DI KECAMATAN SUKMAJAYA)
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian Skincare MS GLOW di Kecamatan Sukmajaya. Jenis Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode kuantitatif dengan Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model penelitian data yang digunakan adalah penelitian regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling, adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukan 56,7% faktor – faktor keputusan pembelian dapa dijelaskan oleh kualitas produk, citra merek dan harga sedangkan sisanya 43,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, citra merek dan harga secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil penelitian yaitu nilai Fhitung (44,254) > (2,700). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk menunujukan hasil penelitian thitung (2,068), variabel citra merek menunjukan hasil penelitian thitung (3.156) dan variabel harga menunjukan hasil penelitian thitung (2,724) dimana ttabel (1,985) maka seara parsial ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare MS GLOW di Kecamatan Sukmajaya. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian skincare MS GLOW di Kecamatan Sukmajaya adalah harga.

Kata kunci: kualitas produk, citra merek, harga, keputusan pembelian.

S1 Manajemen
65