PENGARUH LOKASI, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PT YEOBOLAND ALFAZZA PROPERTINDO

Wulandari
2412008082
2024
PENGARUH LOKASI, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PT YEOBOLAND ALFAZZA PROPERTINDO
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

ABSTRAK WULANDARI, NIM 2412008082. Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli di PT Yeoboland Alfazza Propertindo. PT Yeoboland Alfazza Propertindo merupakan salah satu perusahaan Agency di Kabupaten Bekasi sebagai Agency yang berada dekat dengan Kawasan Industri MM2100. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli di PT. Yeoboland Alfazza Propertindo. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 63 pengunjung Yeoboland. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di PT Yeoboland Alfazza Propertindo dengan nilai thitung (2,607) > ttabel (1,671) serta nilai signifikansinya di bawah 0,05. Variabel kualitas produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di PT Yeoboland Alfazza Propertindo dengan thitung (3,343) > ttabel (1,671) serta nilai signifikansinya di bawah 0,05. Dan variabel harga berpengaruh positf dan signifikan terhadap minat beli konsumen di PT Yeoboland Alfazza Propertindo karena thitung (4,346) > ttabel (1,671) serta nilai signifikansinya di bawah 0,05. Secara simultan variabel lokasi, kualitas produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di PT Yeoboland Alfazza Propertindo. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 23,717 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,760 dengan nilai signifikansi (p-value) sebesar 0.000, yang lebih kecil dari 0.05.

Kata kunci: Kata Kunci : Lokasi, Kualitas Produk, Harga, dan Minat Beli

S1 Manajemen
46