PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MERK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM DI MIXUE RUKO ORANGE GROOVE CIANGSANA

Aldi Saputra
2411907343
2024
PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MERK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM DI MIXUE RUKO ORANGE GROOVE CIANGSANA
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Bubble tea atau Boba, pertama kali muncul di Taiwan pada 1980-an, menambahkan bola tapioka ke dalam teh susu manis yang dingin. Sejak saat itu, minuman tersebut telah dikonsumsi di negara asia lainnya dan kini juga dapat ditemukan di negara barat. Meskipun franchise Mixue dari China pertama kali muncul di Taiwan, namun telah menjadi toko boba terbesar di Asia Tenggara. Data Momentum Works mencatat ada lebih dari 1.000 gerai Mixue di Vietnam, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merk, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ice Cream di Mixue Ruko Orange Groove Ciangsana. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 57 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel persepsi harga, citra merk, dan kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung 238,142> 0Ftabel 2,773. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung 7,243 dimana ttabel 1,673 maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ice cream di Mixue Ruko Orange Groove Ciangsana.

Kata kunci: Persepsi Harga, Citra Merk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
63