Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Indomaret Kp. Turi Cabang Babelan Bekasi

Nuraini
2412008525
2024
Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Indomaret Kp. Turi Cabang Babelan Bekasi
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang sesui untuk diterapkan di Indomaret Kp Turi . Jenis penelitian ini yang digunakan adalah jenis penelitian analisis SWOT. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang di peroleh dari hasil wawancara dengan informasi kunci, observasi, dokumentasi dan triangulasi. Data yang diperoleh akan di analisis menggunakan Analisis SWOT. Sampel penelitian ini adalah 5 orang karyawan yang berada di indomaret Kp.Turi, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara,Kabupaten Bekasi,Jawa Barat. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini dilakukan dengan mtode wawancara,observasi,dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis kekuatan yaitu, Penawaran produk yang lengkap dan berkualitas,yang menjadi minat para pelanggan untuk berbelanja, Sementara kelemahannya adalah Lokasi tempat yang masih belum strategis,air mengantung dilahan parkir saat hujan. Pada peluangnya berada lingkungan eksternal yaitu, Pasar e-commerce yang berkembang pesat,peningkatan minat pelanggan terhadap trend belanja online,infodigital dapat memanfaatkan peluang untuk menarik lebih banyak pelanggan yang berbelanja secara digital, Sementara kelemahan Kondisi ekonomi yang tidak stabil dapat mempengaruhi daya beli pelanggan dan berdampak pada penjualan. Strategi yang didapat yaitu dengan memperbanyak promosi untuk selalu meningkatan dan mempertankan strategi pemasaran yang berada di Indomaret kp.Turi itu sendiri

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Lokasi, Harga, dan Promosi

S1 Manajemen
16