PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IKAN HIAS DI ACENK PREDATOR FISH

Adi Permana Saputra
2412008152
2024
PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IKAN HIAS DI ACENK PREDATOR FISH
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Acenk Predator Fish merupakan salah satu reseller yang bergerak dibidang usaha ikan hias dan berkomitmen untuk selalu memberikan Promosi, Kualitas Produk dan Pelayanan yang terbaik dengan bentuk memberikan berbagai macam kemudahan dalam bertransaksi pemesanan ikan hias sehingga mempengaruhi Keputusan Pembelian konsumen. Acenk Predator Fish berlokasi di Kp. Kelapa RT.01/RW.05 Citayam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Promosi, Kualitas Produk, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian produk ikan hias di Acenk Predator Fish. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif, penelitian yang datanya dikumpulkan dari sampel atas populasi untuk mewakili seluruh populasi. Dengan menyebarkan kuesioner. Model analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara insidental sampling. Adapun sampel yang diambil berjumlah 84 responden. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 56,6% faktor-faktor Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh Promosi, Kualitas Produk dan Pelayanan sedangkan sisanya 43,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel Promosi, Kualitas Produk dan Pelayanan secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung= 37,003 > dari Ftabel= 2,720. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel Promosi dengan hasil analisi thitung (3,483), variabel Kualitas Produk dengan hasil analisis thitung (3,407), variabel Pelayanan dengan hasil analisis thitung (3,434) dimana ttabel (2,830), maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk ikan hias di Acenk Predator Fish.

Kata kunci: Promosi, Kualitas Produk, Pelayanan, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
27