PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN IMPACTNATION JAPAN FESTIVAL

Dea Kristiana
2412008535
2024
PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN IMPACTNATION JAPAN FESTIVAL
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Dalam dekade terakhir Jepang mencuri perhatian masyarakat dunia dengan festival-festival yang diadakan. Hal ini disukseskan dengan adanya promosi yang dilakukan, kualitas pelayanan yang diberikan dan citra merek dari penyelenggara acara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Impactnation Japan Festival. Model analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purpose sampling. Sampel berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 74,9% faktor loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh promosi, kualitas pelayanan dan citra merek. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan promosi, kualitas pelayanan dan citra merek secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji t menunjukkan bahwa promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Impactnation Japan Festival. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan dan citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Impactnation Japan Festival. Variabel yang dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan Impactnation Japan Festival adalah promosi.

Kata kunci: promosi, kualitas pelayanan dan citra merek

S1 Manajemen
22